Mainan anak Bandung

Membangun Karakter Si Kecil Melalui Mainan Anak-Anak

Anak-anak memang menggemaskan terlebih jika masih berumur lima tahun ke bawah. Selain menggemaskan, anak-anak di bawah umur kerap kali membuat geram para orang tua karena aksinya yang nakal. Namun, kenakalan anak di bawah umur ini wajar, karena memang itu sebuah proses pertumbuhan dari seorang anak.

Di sinilah peran penting dari orang tua, yang harus mampu mengasuh anak dengan baik. Mengasuh tidak hanya memberikan asuhan dari segi fisik saja, namun juga mengasuh asah otak anak. Hal ini justru yang lebih penting, agar anak terbentuk karakternya sejak dini.

Masih banyak orang tua yang mengira anak akan tumbuh baik jika hanya disekolahkan saja, dan orang tua dirumah hanya mengasuh dalam segi memberi makan, mengajak bermain dan sebagainya. Tetapi karakter anak justru tumbuh dari lingkungan yang paling kecil yaitu keluarga.

Dari keluargalah anak akan belajar dari apa yang diberikan orang tuanya, baik secara langsung maupun tidak langsung. Tindakan yang dilakukan orang tua yang tidak disengaja akan mudah ditiru oleh anak dibawah umur. Perlunya kesadaran dari orang tua untuk mendidik anak dengan benar memang penting, sehingga anak pada waktu kecil sudah terbentuk karakternya meskipun belum optimal.

Membangun karakter Anak banyak dilakukan dengan berbagai cara. Bisa dengan cara mengajak komunikasi langsung atau memberikan ke anak media-media pembelajaran yang merangsang otak anak serta dapat dengan media bermain.

Ketika anak bermain jangan dilarang, justru dengan bermain, anak dapat berinteraksi dan itu adalah proses belajar bagi si anak. Dari orang tua tinggal memantau dan memberikan tempat bermain anak yang edukatif, yang dapat merangsang perkembangan tubuh anak.

Bermain juga membuat anak lebih cerdas. Misalnya diberi mainan model puzzle, sehingga anak dapat belajar mengatasi masalah tetapi juga menyenangkan.

Ketika anak mulai bosan dengan bermain, carilah media bermain lain yang mungkin belum pernah digunakan. Mencoba mainan baru tetapi tetap edukatif. Saat bermain, ajaklah anak untuk berinteraksi dan komunikasi sehingga anak tidak hanya fokus pada mainannya tetapi juga mampu berbagi kepada orang lain.

Pastikan ketika memberikan anak mainan, mainan itu memang aman dan tidak membahayakan. Selain itu sisi edukatif dari mainan itu juga harus ada, sehingga anak selain terhibur juga akan mendapatkan ilmu baru yang mencerdaskan untuk dirinya.

Untuk mendapatkan mainan yang edukatif terkadang mesti merogoh kocek yang banyak bagi orang tua. Selain itu juga mesti disediakan berbagai macam mainan agar si anak tidak bosan dengan mainannya. Sebenarnya hal tersebut tidak masalah, khususnya bagi anda orang tua yang berada di daerah Kota Bandung.

Karena telah ada rental sewa mainan anak di Bandung yang dapat dibawa pulang dan digunakan untuk media bermain anak. Tidak perlu merogoh kocek yang banyak, karena menggunakan sistem sewa. Sehingga hal ini juga menghemat pengeluaran dari orang tua, selain itu juga efektif. Kalau si anak sudah bosan tinggal sewa mainan yang baru.